Senin, 05 Agustus 2013
Sejarah Singkat Mobil
Kerja pertama bertenaga uap kendaraan itu kemungkinan telah dirancang oleh Ferdinand Verbiest, anggota Flemish misi Yesuit di Cina sekitar 1672. Itu adalah 65 cm panjang skala-model mainan untuk Kaisar Cina, yang tidak mampu membawa sopir atau penumpang [9]. [10] [11] Tidak diketahui apakah model Verbiest yang pernah dibangun. [10]
Nicolas-Joseph Cugnot secara luas dikreditkan dengan membangun kendaraan self-propelled pertama mekanis atau mobil di sekitar 1.769, ia menciptakan roda tiga bertenaga uap [12] Ia juga dibangun dua traktor uap untuk Angkatan Darat Perancis, salah satu dari yang diawetkan dalam. Konservatorium Nasional Perancis Seni dan Kerajinan [13]. penemuan Nya namun terhambat oleh masalah dengan pasokan air dan mempertahankan tekanan uap. [13] Pada tahun 1801, Richard Trevithick dibangun dan menunjukkan Iblis Puffing nya lokomotif jalan, diyakini oleh banyak orang sebagai pertama demonstrasi kendaraan bertenaga uap jalan. Itu tidak dapat menjaga tekanan uap yang cukup untuk waktu yang lama, dan penggunaan praktis kecil.
Pada 1807 Niépce Nicéphore dan saudaranya Claude mungkin menciptakan pembakaran pertama di dunia mesin internal yang mereka sebut Pyréolophore, tapi mereka memilih untuk menginstalnya di perahu di Saone sungai di Perancis. [14] Kebetulan, pada tahun 1807 Swiss penemu François Isaac de Rivaz dirancang sendiri 'de Rivaz mesin pembakaran internal yang' dan menggunakannya untuk mengembangkan kendaraan pertama di dunia yang akan didukung oleh mesin tersebut. Pyréolophore The Niépces 'didorong oleh campuran bubuk Lycopodium (spora kering tanaman Lycopodium), debu batu bara ditumbuk halus dan resin yang dicampur dengan minyak, sedangkan de Rivaz menggunakan campuran hidrogen dan oksigen. [14] desain Baik itu sangat sukses, seperti yang terjadi dengan orang lain, seperti Samuel Brown, Samuel Morey, dan Etienne Lenoir dengan hippomobile nya, yang masing-masing kendaraan yang diproduksi (gerbong biasanya disesuaikan atau gerobak) powered by kikuk mesin pembakaran internal. [15]
Pada bulan November 1881, penemu Perancis Gustave Trouvé menunjukkan kerja roda tiga mobil didukung oleh listrik di Pameran Internasional Listrik di Paris. [16]Karl Benz, penemu mobil modern
Meskipun beberapa insinyur Jerman lainnya (termasuk Gottlieb Daimler, Wilhelm Maybach, dan Siegfried Marcus) sedang bekerja pada masalah di waktu yang hampir bersamaan, Karl Benz secara umum diakui sebagai penemu mobil modern [15].Sebuah foto dari Benz Paten-Motorwagen asli, pertama kali dibangun pada 1885 dan dianugerahi paten untuk konsep
Pada tahun 1879, Benz diberi paten untuk mesin pertamanya, yang telah dirancang pada tahun 1878. Banyak penemuan-penemuan yang lain membuat penggunaan mesin pembakaran internal layak untuk menyalakan kendaraan. Motorwagen pertama dibangun pada tahun 1885 di Mannheim, Jerman. Dia dianugerahi paten untuk penemuan sebagai aplikasi nya pada 29 Januari 1886 (di bawah naungan perusahaan utamanya, Benz & Cie, yang didirikan pada tahun 1883). Benz mulai dari kendaraan promosi pada 3 Juli 1886, dan sekitar 25 Benz kendaraan yang dijual antara 1888 dan 1893, ketika pertama four-wheeler diperkenalkan bersama dengan model yang ditujukan untuk keterjangkauan. Mereka juga didukung dengan mesin empat-stroke desain sendiri. Emile Roger dari Perancis, telah memproduksi mesin Benz di bawah lisensi, sekarang tambah mobil Benz ke garis produk. Karena Perancis adalah lebih terbuka untuk mobil awal, awalnya lebih banyak dibangun dan dijual di Perancis melalui Roger dari Benz dijual di Jerman. Pada Agustus 1888 Bertha Benz, istri Karl Benz, melakukan perjalanan jalan pertama dengan mobil, untuk membuktikan jalan-kelayakan penemuan suaminya.Bertha Benz, jarak pertama pengemudi mobil yang panjang di dunia
Pada tahun 1896, Benz dirancang dan dipatenkan pembakaran internal pertama mesin datar, yang disebut boxermotor. Selama tahun-tahun terakhir abad kesembilan belas, Benz adalah perusahaan mobil terbesar di dunia dengan 572 unit yang diproduksi pada tahun 1899 dan, karena ukuran, Benz & Cie, menjadi perusahaan saham gabungan.
Mobil motor pertama di Eropa Tengah dan salah satu mobil buatan pabrik pertama di dunia, yang diproduksi oleh perusahaan Ceko Nesselsdorfer Wagenbau (kemudian berganti nama menjadi Tatra) pada tahun 1897, yang automobil Präsident.
Daimler dan Maybach mendirikan Daimler Motoren Gesellschaft (DMG) di Cannstatt pada tahun 1890, dan menjual mobil pertama mereka pada tahun 1892 di bawah nama merek, Daimler. Itu adalah perhentian kuda dibangun oleh produsen lain, bahwa mereka dipasang dengan mesin desain mereka. Pada 1895 sekitar 30 kendaraan telah dibangun oleh Daimler dan Maybach, baik di Daimler bekerja atau di Hotel Hermann, di mana mereka mendirikan toko setelah sengketa dengan pendukung mereka. Benz, Maybach dan tim Daimler tampaknya telah menyadari pekerjaan awal masing-masing. Mereka tidak pernah bekerja sama, pada saat penggabungan dua perusahaan, Daimler dan Maybach tidak lagi bagian dari DMG.
Daimler meninggal pada tahun 1900 dan kemudian tahun itu, Maybach didesain sebuah mesin bernama Daimler-Mercedes, yang ditempatkan dalam sebuah model memerintahkan khusus dibangun untuk spesifikasi yang ditetapkan oleh Emil Jellinek. Ini adalah produksi sejumlah kecil kendaraan untuk Jellinek untuk ras dan pasar di negaranya. Dua tahun kemudian, pada 1902, model baru mobil DMG diproduksi dan model itu bernama Mercedes setelah mesin Maybach yang dihasilkan 35 hp. Maybach berhenti DMG lama kemudian dan membuka bisnis sendiri. Hak atas merek Daimler dijual kepada produsen lain.
Karl Benz mengusulkan kerjasama antara DMG dan Benz & Cie ketika kondisi ekonomi mulai memburuk di Jerman setelah Perang Dunia Pertama, tetapi direktur DMG menolak untuk mempertimbangkannya awalnya. Perundingan antara kedua perusahaan kembali beberapa tahun kemudian bila kondisi tersebut memburuk dan, pada tahun 1924 mereka menandatangani Perjanjian Tujuan Bersama, berlaku sampai tahun 2000. Kedua perusahaan desain standar, produksi, pembelian, dan penjualan dan mereka diiklankan atau dipasarkan model mobil mereka bersama-sama, meskipun menjaga masing-masing merek. Pada tanggal 28 Juni 1926, Benz & Cie dan DMG akhirnya bergabung sebagai perusahaan Daimler-Benz, membaptis semua mobil yang Mercedes Benz, sebagai merek menghormati model yang paling penting dari mobil DMG, desain Maybach kemudian disebut sebagai 1902 Mercedes-35 hp, bersama dengan nama Benz. Karl Benz tetap menjadi anggota dewan direksi Daimler-Benz sampai kematiannya pada tahun 1929, dan pada kali, kedua putranya berpartisipasi dalam pengelolaan perusahaan juga.
Pada tahun 1890, Émile Levassor dan Armand Peugeot dari Perancis mulai memproduksi kendaraan dengan mesin Daimler, dan begitu meletakkan dasar industri otomotif di Perancis.
Desain pertama untuk sebuah mobil Amerika dengan mesin bensin pembakaran dibuat pada tahun 1877 oleh George Selden of Rochester, New York. Selden mengajukan permohonan paten untuk sebuah mobil pada tahun 1879, tapi aplikasi paten berakhir karena kendaraan tidak pernah dibangun. Setelah penundaan enam belas tahun dan serangkaian lampiran ke aplikasi nya, tanggal 5 November 1895, Selden diberikan sebuah paten Amerika Serikat (US Patent 549.160) untuk mesin mobil dua-stroke, yang menghambat, lebih dari mendorong, pengembangan mobil di Amerika Serikat. Patennya ditantang oleh Henry Ford dan lain-lain, dan terbalik pada tahun 1911.
Pada tahun 1893, menjalankan, pertama bertenaga bensin mobil Amerika dibangun dan jalan-diuji oleh saudara Duryea dari Springfield, Massachusetts. Jangka publik pertama dari Wagon motor Duryea berlangsung pada tanggal 21 September 1893, pada Taylor Street di Metro Pusat Springfield. [17] [18] Untuk membangun Wagon Duryea Motor, saudara-saudara telah membeli kereta bekas kuda seharga $ 70 dan kemudian diinstal 4 HP, mesin bensin silinder tunggal [17]. Mobil memiliki transmisi gesekan, karburator semprot, dan pengapian tegangan rendah. Itu jalan-diuji lagi pada tanggal 10 November, ketika surat kabar The Springfield Republik membuat pengumuman [17]. Ini mobil tertentu dimasukkan ke dalam penyimpanan pada tahun 1894 dan tinggal di sana sampai tahun 1920 ketika diselamatkan oleh Inglis M. Uppercu dan disajikan kepada Amerika Serikat Museum Nasional [17].
Di Inggris, telah ada beberapa upaya untuk membangun mobil uap dengan berbagai tingkat keberhasilan, dengan Thomas Rickett bahkan mencoba menjalankan produksi pada tahun 1860 [19]. Santler dari Malvern diakui oleh Veteran Car Club of Great Britain sebagai telah membuat pertama bertenaga bensin mobil di negara itu pada tahun 1894 [20] diikuti oleh Frederick William Lanchester pada tahun 1895, tapi ini adalah kedua satu-off [20]. Kendaraan produksi pertama di Britania Raya berasal dari Daimler Motor Company, sebuah perusahaan yang didirikan oleh Harry J. Lawson pada tahun 1896, setelah membeli hak untuk menggunakan nama dari mesin. Perusahaan Lawson membuat mobil pertamanya pada tahun 1897, dan mereka menanggung nama Daimler. [20]
Pada tahun 1892, insinyur Jerman Rudolf Diesel diberi paten untuk sebuah "New Rasional Combustion Engine". Pada tahun 1897, ia membangun Mesin Diesel pertama [15]. Uap-, listrik-, dan kendaraan bertenaga bensin bersaing untuk beberapa dekade, dengan mesin bensin pembakaran dalam meraih dominasi pada 1910-an.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar